Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar pada pulo aceh dan diselamatkan warga kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh sulit ipda zulkifli daud pada diantara, membenarkan ada warga myanmar dan terdampar selama pulo aceh hari minggu jam 17.00 wib.

puluhan masyarakat myanmar etnis rohingya ini merupakan penumpang Satu unit speedboat yang diperkirakan sebelumnya terapung-apung dalam perairan laut kawasan itu.

dari sekitar 80 etnis rohingya itu lima pihak diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar selama pulo gugub yang adalah bagian pulo aceh. ketika terdampar badan mereka amat lemah serta penduduk menyerahkan bantuan spontanitas, tutur tgk samad, betul penduduk pulo aceh.

ke-80 masyarakat myanmar tersebut mengaku hendak berlayar ke australia namun terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung di salah Salah satu rumah selama komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar dalam dua lokasi terpisah di perairan aceh utara serta aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menyatakan puluhan etnis rohingya tersebut lalu diberi makan oleh penduduk. ketika bersamaan memang pada kampung kami sedang ada kenduri maulid nabi muhammad saw serta ada hidangan kami berikan agar pengungsi myanmar itu, tutur tgk samad.