Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo pada bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan rumah penduduk di sejumlah desa di kecamatan kota, dander juga trucuk, dengan ketinggian air dalam papan duga di bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin pukul 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman warga terendam air melalui ketinggian rata-rata sekitar 0,5 meter sejak di atas malam, kata ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama juga pada lingkungan kami properti warga yang terendam air banjir jumlahnya lumayan ada, kian ketua rt 7 juga dalam desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto juga amin, penduduk mulai mengamankan harta bendanya, seperti mobil bermotor dan ternak, mulai ayam, kambing serta sapi dan barang berharga yang lain ke atas tanggul.

hal dan sama serta dilaksanakan sederat penduduk selama beberapa desa selama kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya seperti sapi dan kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang selama jawa sejak sehari kemarin.

Informasi Lainnya:

air masih naik melalui segeralah, ujar suryanto.

sementara itu, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo di bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo di bojonegoro masih akan merangkak naik, bahkan mampu mencapai siaga iii melalui ketinggian air pada atas 15 meter.

banjir bengawan solo dalam ngawi juga masih selalu naik, bahkan masuk siaga iii melalui ketingian air mencapai 9,25 meter pagi tadi jam 06,00 wib, gamblang dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air selama karangnangko, kecamatan ngraho, kurang lebih 70 kilometer dari kota bojonegoro, di masa bersamaan juga naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air pada daerah hilir mulai tuban, lamongan, selalu naik masuk siaga ii, tuturnya.