Microchip ini mampu membantu turunkan berat badan

para ilmuwan medis mencoba menemukan solusi tidak susah supaya menurunkan berat badan, khususnya supaya kaum penderita obesitas, melalui microchip.

baru-baru ini para ilmuwan dari inggris membangun microchip yang dapat ditanamkan pada saraf supaya mengekang nafsu makan.

ini adalah suatu microchip amat kecil juga chip ini memiliki kecerdasan dan mampu memodelkan sinyal saraf yang bertanggung jawab supaya mengatur nafsu makan, papar profesor dalam imperial college london serta salah Satu penemu chip, chris toumazou, pada bbc.

chip dengan lebar banya pilihan milimeter ini hendak menempel dalam saraf vagus di rongga perut melalui menggunakan elektroda manset.

saraf vagus berfungsi untuk mengatur cara berbicara serta menyebabkan, mengurangi detak jantung, serta memonitor proses pencernaan.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda

para peneliti mengklaim kiranya chip ini mau merupakan lebih efisien serta lebih murah daripada melalui operasi penurunan berat badan supaya seseorang dan mengalami obesitas.

tim peneliti sudah telah mengembangkan teknologi serupa dan disebut mimate, dan ketika ini tengah diuji agar membantu anak-anak melalui cerebral palsy dan epilepsi.

mimate membaca sinyal kimia dan dikirim dari otak menuju organ yang terkena, seperti tangan yang terserang stroke, dan kemudian mengirimkan impuls merangsang organ.

tujuannya adalah untuk membantu pasien memperoleh ketangkasan tangan dan koordinasi mata.

yang membedakan diantara mimate juga chip penurunan berat badan sebab perangkat masih ini tidak mengirim impuls merangsang.

chip penurunan berat badan cuma hendak membaca sinyal-sinyal listrik serta kimia yang diproduksi di saraf tenntang dengan nafsu makan.

ini kemudian terbaca dan mengirimkan sinyal ke otak supaya menurunkan nafsu makan. kata toumazou sebagaimana dikutip medicaldaily.