Jadwal UN NTB dimundurkan pukul 13.00 WITA

pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 agar sma juga sederajat dimundurkan dari jadwal semula kamis (18/4) pukul 07.00 wita menjadi jam 13.00 wita karena baru banyak kekurangan naskah soal untuk sederat sekolah di kabupaten lombok sedang.

semula un dilaksanakan jam 07.00 wita, tapi karena naskah soal dalam sederat sekolah dalam kabupaten lombok sedang baru kurang, terpaksa ditunda merupakan pukul 13.00 wita, kata kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (dikpora) provinsi ntb h kemarin syafi`i selama mataram, kamis.

ia menyampaikan, pihaknya telah menungkapkan info ke seluruh sekolah selama provinsi ntb supaya pelaksanaan un ditunda sampai jam 13.00 wita.

saya diperintahkan menteri studi juga kebudayaan supaya menunda pelaksanaan un, sebab harus diselenggarakan dengan serentak. maka kita tidak bisa mulai pelaksanaan un tersebut sebelum naskah soal di lombok tengah tersedia. ujarnya.

Informasi Lainnya:

mengenai apakah penundaan un itu berdampak terhadap para siswa, syafi`i mengatakan tentu ada pengaruhnya, namun ini amat tergantung daripada kaum guru juga siswa dalam masing-masing sekolah bagaimana menyikapi penundaan itu.

namun ia mengimbau para siswa dan hendak memenuhi un agar tetap tenang, jangan resah supaya pada saat un nanti dapat menjawab seluruh soal dengan sebaik-baiknya.

kepala sekolah sma negeri 5 mataram h muzakki menyatakan sudah memperoleh instruksi dari dinas dikpora kota mataram untuk menunda pelaksanaan un hingga pukul 13.00 wita, karena alasan baru banyak kekurangan naskah soal selama sederat sekolah lain khususnya dalam lombok tengah.

ia menyatakan, pihaknya telah menyampaikan kepada para siswa tentang penundaan pelaksanaan un itu juga mereka bisa memahami. para siswa diminta pulang juga berkumpul terserah dalam pukul 12.00 wita.