Pengadilan Pakistan perintahkan penangkapan Musharraf

sebuah pengadilan pakistan hari kamis memerintahkan penangkapan mantan penguasa militer pervez musharraf sebab salah Salah satu dari tiga kasus di masa pemerintahannya di 1999-2008, tutur sejumlah pejabat.

pensiunan jendral itu langsung bergegas beranjak mempunyai gedung pengadilan pada islamabad dengan sebuah jeep yang diikuti oleh kaum pengawalnya ke suatu tujuan yang tidak dikenal, lapor afp.

belum detail apakah serta kapan ia hendak ditangkap.

musharraf kembali ke pakistan di 24 maret sesudah empat tahun berada pada pengasingan yang diberlakukannya sendiri, juga ia dituduh terlibat selama pembunuhan benazir bhutto pada 2007, pemecatan kaum hakim di 2007 juga kematian pemimpin pemberontak baluchistan pada 2006.

Informasi Lainnya:

ia keluar-masuk pengadilan di pilihan pekan terakhir ini supaya memperpanjang masa jaminan mengenai dengan ketiga persentasi tersebut, tapi kamis sebuah pengadilan pada islamabad membatalkan jaminannya pada angka pemecatan hakim di 2007.

hakim shaukat aziz siddiqui memerintahkan pembatalan jaminan ternyata, papar pengacara musharraf, qamar afzal, pada afp.

seorang juru bicara partai musharraf, all pakistan muslim league, menyatakan pada afp, kaum pendukungnya terkejut melalui perintah penangkapan tersebut sebab pengadilan yang sama pekan kemarin memberinya jaminan.

kami amat yakin bahwa hakim akan memperpanjang jaminannya, namun kami terkejut ketika hakim menungkapkan kiranya garansi tersebut dibatalkan serta ia harus ditangkap, tutur juru bicara partainya, muhammad amjad, kepada afp.

mantan pemimpin pakistan tersebut tetap merupakan tokoh kontroversial di hampir lima tahun setelah ia mengundurkan diri karena menghadapi proses pemakzulan dan tidak dianggap dijadikan saingan serius selama pemilihan umum dalam mei, dimana ia berjanji hendak mengikuti pihak.

semasa bertugas, musharraf merupakan sekutu utama as di perang melawan teror, suatu aliansi yang sangat kontroversial pada pakistan, juga ia selamat pada sedikitnya tiga upaya-upaya pembunuhan dengan al qaida.

putra benazir, bilawal bhutto zardari, ketua partai rakyat pakistan, menuduh musharraf membunuh ibunya,

pada 2010, suatu laporan pbb mengatakan bahwa kematian benazir seharusnya dapat dicegah serta menuduh pemerintah musharraf gagal memberi almarhumah perlindungan dan memadai.