Korea Utara adili warga Amerika

korea utara mau mengadili betul warga negara amerika serikat atas tuduhan percobaan penggulingan rezim komunis, di sedang krisis pyongyang juga barat.

kantor berita terjamin korea utara kcna, sabtu, menungkapkan masyarakat as bernama pae jun-ho tersebut telah mengakui tuduhan itu dan akan segera menjalani proses hukum.

pae ditangkap november lalu ketika memasuki rason, dalam pihak timur laut korut, dan terletak selama zona khusus ekonomi berdekatan melalui perbatasan wilayah korea, rusia serta china.

kcna mencatat penyelidikan awal untuk pae telah rampung. dia mengakui sudah menggarap kejahatan melalui motif supaya menjatuhkan pemerintahan dprk dengan gerakan permusuhan. kejahatannya sudah terbukti, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dia akan diseret ke mahkamah agung dprk untuk menjalani persidangan, sementara media korea selatan desember 2012 mengidentifikasi sosok dan ditangkap adalah pelaksana tur korea-amerika dan berusia 44 tahun.

dia baru saja melakukan perjalanan melalui lima turis yang lain juga tiba-tiba ditangkap karena membawa perangkat keras penyimpan data komputer, tulis koran korea selatan kookmin ilbo.

sejumlah masyarakat us sudah berada selama korea utara untuk beberapa tahun terakhir ini, itulah afp.