Nelayan temukan kapal terbalik, diduga angkut imigran

dua pihak nelayan kabupaten trenggalek, jawa timur, dengan tidak sengaja menemukan suatu kapal jenis slerek dan terbalik serta nyaris tenggelam dalam sedang perairan panggul, kamis (18/4) kurang lebih jam 10.00 wib.

menurut kapolsek panggul, akp solichin, jumat, kapal hasil temuan nelayan tersebut kini telah ditarik ke pinggir pantai dan sedang diselidiki.

belum disukai pemilik serta pun korban jiwa akibat terbaliknya kapal berkapasitas 50-an orang tersebut

spekulasi kemudian mencuat bahwa kapal kayu bidang slerek warna putih dan biasanya digunakan nelayan supaya berlayar lintas perairan tersebut, kemungkinan telah digunakan untuk mengangkut imigran gelap menuju pulau cristmast, australia.

Informasi Lainnya:

kami belum mau mengarah ke imigran gelap atau bukan sebab tak banyak petunjuk yang mengarah ke situ, cuma saja selama pada kapal itu kami mendapatkan ada lima tas yang berisi pakaian termasuk jaket, katanya.

menurutnya, saat ini kapal jenis slerek berwarna putih tersebut sekarang berhasil ditarik ke tepi dan sekarang diamankan selama pantai joketro kecamatan panggul.

solichin menambahkan, untuk mengungkap penemuan kapal tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian wilayah terdekat semisal polres pacitan juga kepolisian air kurang lebih.

wilayah perairan selatan jawa tergolong kawasan dan rawan dimanfaatkan untuk jalur penyeberangan imigran gelap supaya membeli suaka ke australia.

dua tahun dan lalu, sebuah kapal yang mengangkut lebih dari 200 imigran gelap asal timur sedang ditemukan tenggelam pada perairan selatan prigi, trenggalek.

dikonfirmasi terpisah, kapolres trenggalek, akbp totok suhariyanto menegaskan, pihaknya belum memperoleh Informasi kehadiran laporan kapal tenggelam maupun dugaan kecelakaan laut akibat upaya penyelundupan imigran asal timur tengah selama kurun beberapa hari terakhir.