Pentagon: tidak ada racun di ruang surat Angkatan Laut AS

pentagon menyatakan, kamis, bahan mencurigakan yang ditemukan selama ruang surat angkatan laut as dalam gampat ditempuh washington tak berdampak pada, di sedang keresahan sesudah surat-surat dan mengandung risin dikirim terhadap seorang senator juga presiden barack obama.

hasil pengujian awal terhadap bahan mencurigakan tersebut negatif racun juga telah dihilangkan dengan tim penanganan bahan berbahaya selama arlington, virginia, papar angkatan laut as pada sebuah pernyataan, lapor afp.

para pejabat mengosongkan markas angkatan laut pada daerah pinggiran washington sesudah penemuan bahan bubuk putih dan mencurigakan.

kekhawatiran tentang keamanan meningkat di washington setelah pemboman mematikan pada marathon boston pekan ini dan sesudah dua surat dan dialamatkan terhadap obama serta senator republik roger wicker terbukti positif mengandung risin.

Informasi Lainnya:

biro penyelidik federal (fbi) hari rabu menjerat asli tersangka mengenai dengan surat-surat tersebut.

pihak berwenang menungkapkan, tak ada kaitan diantara pemboman dalam boston yang menewaskan tiga pihak dalam senin serta surat-surat yang dikirim pada obama, wicker serta betul pejabat kehakiman mississippi dan tidak dikenalkan namanya.

pemeriksaan awal pada surat pada obama menunjukkan tanda-tanda risin, serta pengujian lebih lanjut akan dilaksanakan di 24 sampai 48 produk kedepan, tutur fbi.

dinas intelijen as menyatakan, surat kepada obama ditemukan di sebuah tempat penyaringan surat pada selasa, dan pada hari itu pula bagian berwenang menyatakan kiranya surat yang dikirim terhadap wicker juga menunjukkan tanda-tanda risin.

pengamanan diperketat dalam washington setelah dua ledakan bom di tidak jauh garis finish di marathon boston menewaskan tiga pihak juga mencederai kurang lebih 180 pada senin.

rabu, polisi serta fbi menungkapkan, belum banyak tersangka yang ditangkap di kaitan melalui serangan bom itu, selama pernyataan yang membantah laporan-laporan media sebelumnya.

belum ada orang yang ditangkap selama kaitan melalui serangan di even marathon itu, sekalipun laporan-laporan menyebutkan sebaliknya, papar kepolisian boston di akun twitter mereka.

biro penyelidik federal (fbi) dan menungkapkan belum banyak penangkapan juga mendesak media waspada.

sebelumnya, televisi cnn mengutip pilihan sumber penegak hukum dan menyatakan, penyelidik rabu menangkap seorang tersangka pada pemboman marathon boston yang menewaskan tiga orang juga mencederai kurang lebih 180.

tersangka tersebut diidentifikasi dari video dan diambil oleh kamera pengawas toko serba banyak juga sebuah kamera lain di dekat garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa pada senin, papar cnn juga media lain.

belum ada rincian lebih lanjut mengenai tersangka yang dilaporkan media tersebut, yang hendak dibawa ke suatu pengadilan federal pada boston.

cnn dan menayangkan gambar tersangka dan berlari menjauh dari lokasi itu sesudah ledakan-ledakan itu.

marathon boston merupakan salah Salah satu even atletik tahunan paling besar yang diadakan di as, yang diikuti hampir 27.000 audien yang memenuhi syarat juga disaksikan puluhan ribu penonton.