Napolitano jadi Presiden Italia untuk atasi kebuntuan politik

giorgio napolitano (87) merupakan presiden italia hasil koleksi parlemen negeri itu, sabtu (minggu wib), untuk mengakhiri kebuntuan politik mengenai pembentukan pemerintahan masih.

napolitano dan mantan-komunis menang kebanyakan 738 daripada 1.007 suara, serta unggul 217 suara dan diterimacakademisi sayap kiri stefano rodota, yang pencalonannya diajukan dengan gerakan bintang lima anti-kemapanan.

kita seluruh mesti mesti disadari, semisal yang telah aku silahkan lakukan, situasi sulit negara, tutur napolitano selama upacara singkat pada istana presiden ketika serahkan hasil resmi pemilu.

dia membayar pertengkaran politisi dihentikan untuk menghormati komitmen mereka, dan menilai bahwa proses pemilihan presiden sudah tersiksa dan berlangsung selama ketika kritis terhadap negara.

Informasi Lainnya:

ratusan pihak berunjuk rasa di roma dalam protes tegang dan diseru dengan pemimpin gerakan bintang lima, beppe grillo, mantan komedian dan dinilai sejumlah kalangan berubah merupakan penghasut politik italia.

jokers! pencuri! memalukan!, teriak mereka.

grillo, yang partainya meraih info ketiga di pemilu februari 2013 mengguncang sistem politik tradisional, menyerukan mobilisasi rakyat.

pemilihan berakhir ke serangkaian kekacauan pemungutan suara pekan ini yang memperlihatkan kandidat mantan presiden komisi eropa, romano prodi, juga mantan pemimpin serikat buruh franco marini menolak dan kiri-tengah diberi saran agar melaksanakan kekacauan.

napolitano akan dipercaya dilantik pada senin (22/4) dalam majelis rendah parlemen selama pukul 15.00 gmt, juga dijadwalkan segera memulai pembahasan sensitif untuk mendirikan Satu pemerintahan baru.