Jalan protokol di Malang ditutup demi ujian listening

sejumlah jalan protokol dan berdekatan melalui sma/smk selama kota malang, jawa timur, ditutup akan tetapi demi lancarnya pelaksanaan ujian nasional (un) bahasa inggris agar bagian listening.

listening ini butuh konsentrasi tinggi, makanya terlepas dan berpotensi mengganggu konsentrasi siswa, harus kita minimalkan, termasuk (melalui) menutup jalur lalu lintas pada jalan veteran, tutur kepala sman 8 malang ninik kristiani di malang, selasa.

ia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi melalui kepolisian supaya menutup ternyata jalan veteran hingga ujian listening beres.

beberapa sekolah pada jalan veteran hingga jalan bandung dan menyelanggarakan un yaitu sman 8, smk negeri 2 juga man 3.

Informasi Lainnya:

sementara, dalam hari ke-2 un, mata pelajaran yang diujikan supaya siswa jurusan ipa yaitu fisika, ekonomi untuk siswa ips, serta bahasa asing supaya siswa jurusan bahasa.

sedangkan produk kedua adalah mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa inggris, tergolong listening.

sma di malang, rata-rata berada pada jalan protokol keduanya yaitu sman 1, 4 dan 3 dan berada selama jalan tugu, sman 5 di jalan halmahera, sman 6 di jalan mayjen sungkono, smkn 3 pada jalan surabaya, dan smkn 1 pada jalan janti.

sementara itu, koordinator pengawas independen daripada universitas brawijaya (ub) malang prof suyadi mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan un dalam malang lancar, tidak berbahaya juga tertib, malahan belum ada keluhan tenntang hal-hal teknis pada un, semisal kekurangan lembar soal atau salah membagikan soal.

namun, selama hari pertama un, 10 siswa izin sebab sakit juga akan mengikuti un susulan di 22-25 april. disamping itu juga banyak 77 siswa yang menyampaikan mundur sebab masalah sosial, dalam antaranya karena mesti pindah ke luar jawa juga bekerja.