KPK periksa Ketua Majelis Syuro PKS

ketua majelis syuro partai keadilan sejahtera (pks) hilmi aminuddin mengikuti panggilan komisi pemberantasan korupsi (kpk) untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada jumlah suap pengurusan kuota impor daging sapi dalam kementerian pertanian dan tindak pidana pencucian biaya.

hilmi tiba pada gedung kpk jakarta sekitar pukul 09.00 wib bersama dengan sejumlah fungsionaris pks, termasuk anggota komisi iii dpr, aboe bakar al-habsy.

namun hilmi tak memberi pernyataan tak terpengaruh pada media, ia cuma tersenyum serta langsung masuk ke lobi gedung kpk.

anggota divisi hukum pks, zainuddin paru, menyatakan hilmi dipanggil dibuat saksi agar tersangka ahmad fathanah, orang gampat ditempuh mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq.

Informasi Lainnya:

beliau dipanggil untuk saksi supaya tersangka fathanah, jumlah korupsi dan pencucian uang, tergolong pak luthfi, katanya.

kami hormati penyidik, kami belum hapal apa yang ingin ditanyakan, tapi kaitannya pada hal tppu, semakin dia.

zainuddin paru serta menyampaikan kiranya hilmi tak hapal hubungan diantara luthfi, fathanah dan kader pks yang ketika ini menjabat sebagai menteri pertanian, suswono.

kpk menjadwalkan tinggal pemeriksaan hilmi hari ini setelah di jumat (10/5) hilmi tak mengikuti panggilan sebab menghadiri acara peletakan batu pertama proyek lippo group pada khatib sulaiman, padang.

pada februari kemarin, kpk dan telah memeriksa anak hilmi, ridwan hakim, yang telah dicegah bepergian ke luar negeri dari 8 februari 2013.

hilmi aminuddin serta ridwan hakim diketahui memiliki peternakan sapi seluas empat hektare melalui kurang lebih 1.000 sapi di cibodas, jawa barat.

dalam jumlah suap impor daging sapi, kpk sudah menetapkan lima orang tersangka yakni luthfi hasan ishaaq, ahmad fathanah, dua orang direktur pt indoguna utama--importir daging-- yaitu juard effendi serta arya abdi effendi serta direktur utama pt indoguna utama, maria elizabeth liman.